BDI Surabaya Sukses Gelar Temu Teknis Industri 2023, Peluang Tantangan SDM Industri dalam Ekosistem Industri Global

Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya Kementerian Perindustrian menggelar acara Temu Teknis Industri Tahun 2023 yang diselenggrakan mulai Jumat, 3 November 2023 hingga Sabtu, 4 November 2023.

Acara yang dihelat di Double Tree by Hilton Surabaya ini mengangkat tema “Peluang dan Tantangan SDM Industri dalam Ekosistem Industri Global”.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dan laporan Kepala BDI Surabaya Zya Labiba SSi MT.

Dalam pertemuan ini dihadiri setidaknya 50 orang perwakilan industri, di antaranya dari PT Rekaindo Global Jasa, PT Freeport Indonesia, Gresik Smelter dan Telkomsel. Acara selanjutnya adalah penandatangan MoU antara BDI dengan BLK Surabaya Provinsi Jatim, Kadin Jatim, dan PT Rekaindo Global Jasa.

Selain itu diberikan pula penghargaan kepada mitra Industri BDI Surabaya. Industri pemenang award di antaranya kategori permesinan PT Inka Multi Solusi, Elektronika CV Putra Jaya Sentosa, IKM Pembatik Tulis dari IKM Bengkel Batik, dan Mitra SMM dari Bumi Kreatif Institute.

Kepala BDI Surabaya Zya Labiba menjelaskan, Temu Teknis Industri Tahun 2023 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh BDI Surabaya.

“Sebagai unit pelaksana teknis di bidang Pendidikan dan Pelatihan Industri, BDI Surabaya berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia industri di Indonesia,” kata Zya.

Zya Labiba menjelaskan acara ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para profesional, akademisi, dan pelaku industri dalam berbagi pengetahuan, pengalaman, serta pemahaman terkait peluang dan tantangan yang dihadapi oleh sumber daya manusia industri dalam ekosistem industri global yang semakin kompleks.

“Dalam acara ini, BDI Surabaya menghadirkan para mitra industri untuk paparan dan berdiskusi. Dengan harapan dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi tantangan di era ekonomi global yang cepat berubah. Termasuk membahas peluang yang ada dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat,” jelasnya.

Selain itu, Temu Teknis Industri Tahun 2023 juga menjadi platform untuk memperluas jaringan dan menjalin kerja sama antara peserta acara. Para peserta akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para ahli dan praktisi industri terkemuka, sehingga dapat memperoleh wawasan baru dan membangun koneksi yang berharga dalam dunia industri.

Tinggalkan Balasan