Yuk, ke Pameran Produk Daur Ulang di Depperin

Jakarta DetikFinance- Bagi anda yang tertarik dengan produk daur ulang, ada baiknya Anda meluangkan waktu ke Departemen Perindustrian (Depperin). Di gedung pemerintahan tersebut kini sedang dipamerkan aneka jenis produk daur ulang mulai dari produk rumah tangga sampai produk hiasan.

Pameran di Gedung Depperin, Jalan Gatot Subroto, Jakarta ini akan berakhir pada Jumat, 3 April 2009 pukul 16.00 WIB. Pameran ini sudah dibuka sejak Senin, 6 April lalu. Produk-produk yang digelar di pameran ini cukup unik dan beragam dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Halim Ansori salah satu perajin lampu hias berbahan baku munte, mengatakan produk-produknya cukup kompetitif dengan menawarkan harga yang murah misal untuk lampu hias hiasan munte ukuran kecil Rp 40.000 sampai Rp 350.000.

“Lampu munte ini saya buat berbagai bentuk ukuran ada bentuk bintang, hati, bulan sabit dan lain-lain,” ujar Halim pemilik Start Art kepada detikFinance, Kamis (2/4/2009).

Selain itu juga banyak produk limbah lainnya yang diolah dalam bentuk yang menarik, misalnya produk-produk limbah koran, untuk tempat pensil cantik seharga Rp 25.000, tempat sampah dari kertas koran dihargai Rp 150.000.

“Produk kita ini sampah yang makan sampah, atau jeruk makan jeruk,” kata Sekretaris Pemerhati Peduli Lingkungan Hidup Maria Purwanto yang juga ikut pameran.

Bahkan yang unik lagi, anda juga bisa menyaksikan produk-produk tas yang dibuat dari anyaman dari kertas semen yang dibuat menarik. Misalnya untuk produk tempat HP seharga Rp 10.000, sedangkan untuk tikar ukuran 1×1,5 meter diharga Rp 250.000.

“Produk buatan kita walaupun dari kertas kita jamin kuat bisa 3 sampai 5 tahun,” kata ketua Padepokan Mawas Diri Rabiah produksi kertas semen.

Bagi anda yang senang dengan lukisan, dipameran ini juga ditampilkan produk lukisan pelepah pisang yang eksotik bagi yang gemar mengeloksi lukisan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000 yang terkecil sampai Rp 6 juta yang terbesar.

Tinggalkan Balasan