Pendaftaran Diklat Garmen 2018 Gratis Tanpa dipungut Biaya

Disnaker Surabaya Gelar Pelatihan Gratis

Pertanyaan MasyarakatKatagori: PelatihanDisnaker Surabaya Gelar Pelatihan Gratis
Aneira asked 10 bulan ago

Dinas tenaga kerja (Disnaker) kota Surabaya mengadakan kursus tenaga kerja dengan gratis yang spesial ditujukan untuk warga Kota Pahlawan.

Sebagian kursus yang diselenggarakan salah satunya kursus bagian jasa yang mencakup therapy spa, therapy spa level III, cleaning service junior, perawatan kulit, perawatan rambut.

Ada juga kursus bagian otomotif yang mencakup mobil serta motor, kursus bagian pariwisata yaitu perhotelan, kursus bagian tehnologi info mencakup desan grafis, IT dukungan, multimedia, teknisi computer.

Untuk kursus bagian industri mencakup alat angkat angkut, las FCAW, las SMAW serta mobil crane. Paling akhir kursus bagian perkantoran mencakup administrasi perkantoran serta akuntansi basic.

Kepala Disnaker Surabaya, Dwi Purnomo, menyebutkan kalau kursus itu untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berada di Kota Surabaya dalam masuk pasar kerja berbasiskan pertandingan.

“Kami bekerja bersama dengan instansi sertifikasi serta sebagian perusahaan untuk mempermudah calon pekerja memperoleh pekerjaan. Serta kursus ini gratis, ” tuturnya, Jumat (5/1/2018).

Ia melanjutkan, hubungan kerja pada Disnaker Surabaya dengan sebagian perusahaan supaya orang-orang bisa segera bekerja sesuai sama keperluan pasar.

Sedang hubungan kerja dengan instansi sertifikasi harga hp nokia lebih dikhususkan untuk mereka yang belum juga ataupun yang telah bekerja tetapi menginginkan tingkatkan ketrampilannya.

“Nantinya, periode waktu kursus untuk tenaga kerja sesuai dengan type kursus keseluruhannya. Kami rencanakan hingga bln. Oktober 2018, ” terusnya.

Untuk warga kota Pahlawan yang tertarik, kriteria umum salah satunya yaitu KTP Surabaya, waktu mendaftar kursus belum juga bekerja (status mencari pekerjaan), berpendidikan minimum (SLTA sederajat), lulus seleksi administratif, mempersiapkan photo 3×4 sejumlah dua lembar serta berumur 18-35 th..

“Nantinya semuanya berkas diserahkan ke kantor Disnaker Kota Surabaya jalan Jemursari Timur, ” tukasnya.