Pesan Staf Ahli Menteri Kementerian Perindustrian Untuk Peserta Diklat Garmen BDI Surabaya

Dalam kunjungannya pada Minggu 2 Februari 2020, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Kementerian Perindustrian Drs. Masrokhan, MPA menyampaikan pesan bahwa semua yang hadir harus membuat momentum baru. Momentum untuk menjadi pribadi yang berdaya guna dan memberikan kontribusi yang positif kepada negara.

Dalam sambutan yang disampaikan pada acara Penutupan Diklat Operator Mesin Garmen Angkatan ke 2 tahun 2020 dan Pembukaan Diklat Diklat Operator Mesin Garmen Angkatan ke 3 tahun 2020, beliau menyampaikan “Kita ingin adik-adik karena produk Sritex dan Pungkook adalah produk eksport. Kedua perusahaan itu adalah perusahaan dunia, sehingga adik-adik ini dapat menjadi duta eksport Indonesia. Pada tahun 2030, Indonesia akan menjadi negara 10 ekonomi terbesar dunia mari kita sama-sama berjuang untuk mewujudkan hal tersebut. Jadikanlah BDI surabaya sebagai almamater yang membekas dalam hati dalam memberikan masa depan”.

Paparan yang disampaikan mengenai kontribusi Kementerian Perindustrian terhadap pengembangan sumber daya manusia, human investment adalah investasi sangat penting bagi kemajuan bangsa. Dalam periode 15 tahun ke depan merupakan masa depan bagi Indonesia menikmati bonus demografi. Menjadikan bonus demografi ini sebagai anugerah dengan adanya sinergi antara para pekerja, perusahaan dan pemerintah maka dapat menghantarkan Indonesia untuk jadi negara maju.

Lebih lanjut Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi Kementerian Perindustrian Drs. Masrokhan, MPA juga berpesan agar peserta diklat mempersiapkan diri untuk bekerja dengan baik, menjaga nama baik BDI Surabaya. Juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kompetensinya, serta mau belajar pada orang yang lebih pintar.

“Adik-adik yang mulai diklat, persiapkan diri untuk benar-benar belajar, pikirannya jangan melayang di kampung. BDI Surabaya adalah kawah candradimuka ini adalah pengemblengan agar bisa bekerja di tempat industri yg benar-benar bagus. Barang siapa berhenti maka akan tergilas, yang mau belajar dan mau maju maka akan memimpin di masa depan.”

Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kita, terutama industri tekstil dan garmen. ~FRA~

Post Author: BDI

Tinggalkan Balasan