Bersinergi Bersama Industri Dalam Temu Teknis BDI Surabaya 2019

Balai Diklat Industri Surabaya Kementerian Perindustrian menggelar Temu Teknis dengan perwakilan dan mitra industri untuk meningkatkan kerjasama dalam hal pendidikan dan pelatihan calon tenaga kerja dan meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia industri. Acara dilaksanakan di Ballroom Aston Hotel Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019). Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Diklat Industri Surabaya Bapak Mohadi S.Sos, M.M dan dihadiri oleh setidaknya 60 orang perwakilan industri, diantaranya dari PT.Sri Rejeki Isman, PT.Pan Brothers, PT.Pungkook, PT. Telkom Prima Cipta Certifia dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia. Hadir juga dalam acara tersebut seluruh pejabat dan staf BDI Surabaya.

Dalam acara Temu Teknis tersebut, Bapak Mohadi menjelaskan capaian diklat yang telah terlaksana di Balai Diklat Industri Surabaya selama tahun anggaran 2019 serta mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh mitra industri yang selama ini bekerjasama dengan baik sehinggga tecapainya target diklat Balai Diklat Industri Surabaya dengan lancar. Setelah itu beliau juga meminta pada seluruh industri untuk terus bisa menjalin kerjasama dengan baik ke depan khususnya di tahun 2020 dalam pemenuhan dan peningkatan kompetensi calon tenaga kerja industri Indonesia demi mewujudkan visi misi pemerintah yang saat ini sedang fokus dalam peningkatan SDM unggul demi Indonesia maju.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Setelah makan siang, Kepala seksi penyelenggaraan diklat Ibu Zya Labiba M.T membuka ruang diskusi terkait kebutuhan calon tenaga kerja di masing-masing industri yang telah hadir pada acara temu teknis tersebut untuk nantinya dijadikan rujukan dalam penyusunan program kerja dan target yang akan Balai Diklat Industri Surabaya laksanakan di tahun 2020. Para tamu undangan pun sangat antusias untuk turut berdiskusi memaparkan permasalahan yang ada di masing-masing perusahaan dan memberikan masukan-masukan yang membangun untuk pelaksanaan diklat di tahun yang akan datang.
Di penghujung acara ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mensukseskan prgram diklat BDI Surabaya 2020 kemudian doa bersama dan tak lupa ramah tamah serta foto bersama.

-MN-

Post Author: BDI

Tinggalkan Balasan