Selamat Datang Kembali Majene!

Majene merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat sejak tahun 2017 telah menjalin kerja sama dengan BDI Surabaya. Bupati Majene Bapak H. Fahmi Massiara kala itu melakukan kunjungan kerja ke BDI Surabaya untuk menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala BDI Surabaya. Dalam nota kesepahaman tahun 2017 itu Kabupaten Majene mengirimkan 50 orang tenaga kerja untuk mengikuti Diklat 3 in 1 operator mesin garmen. Pemerintah Kabupaten Majene yang merasakan manfaat tersebut pada 22 Agustus 2019 kembali mengirimkan 29 orang tenaga kerja untuk mengikuti DIklat 3 in 1 Operator Mesin Garmen Angkatan 21 Tahun 2019 ke BDI Surabaya.

 

Bupati Kabupaten Majene Bapak H. Fahmi Massiara didampingi oleh Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene Bapak Lawaji melakukan kunjungan kerja sekaligus menghadiri pembukaan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Garmen Angkatan 21 Tahun 2019. Diklat tersebut merupakan salah satu program andalan yang dimiliki oleh BDI Surabaya. Pelatihan bersertifikasi kompetensi BNSP tersebut diselenggarakan selama 18 hari, peserta mendapatkan fasilitas berupa tidur di asrama BDI, makan 3x sehari, workshop garmen, perlengkapan diklat, dan sertifikat. Tidak hanya itu saja, setelah selesai pelatihan maka lulusan akan disalurkan ke perusahaan yang telah bekerja sama dengan BDI Surabaya. Program diklat 3 in 1 ini menggunakan dana APBN sehingga peserta tidak dibebankan biaya apapun. Termasuk peserta diklat dari Kabupaten Majene, biaya transportasi dari Kabupaten Majene menuju ke BDI Surabaya ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Majene.

Dalam sambutannya pada acara Pembukaan Diklat 3 in 1 Operator Mesin GarmenAngkatan 21 Tahun 2019 tanggal 23 Agustus 2019, Bupati Majene Bapak H. Fahmi Massiara menyampaikan kepada peserta diklat untuk dapat merubah mindsetnya dan lebih kreatif dalam hal mencari kerja dan bisa membuat lapangan kerja sendiri sehingga agar dapat meraih kesuksesan dalam hidup. Bupati Majene juga mendorong kesiapan peserta diklat untuk bersedia bekerja apa saja dan ditempatkan di industri garmen di Jawa Tengah. Pada acara tersebut, Kepala BDI Surabaya Bapak Mohadi S.Sos, MM juga bertukar kenang-kenangan dengan Bupati Majene Bapak H. Fahmi Massiara. Semoga kerja sama ini dapat terus berkelanjutan dan membawa manfaat bagi instansi, masyarakat dan dunia industri.

~FR~

Tinggalkan Balasan