BDI Surabaya menjalin kerja sama dengan Disperindag Prov. Kalimantan Barat

 

Menyikapi kebutuhan sumber daya manusia industri terutama pada bidang garmen, Balai Diklat Industri Surabaya menyelenggarakan Diklat 3 in 1 operator mesin garmen sedang menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan garmen dan instansi-instansi terkait. Salah satu instansi yang menjalin kerjasama adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat.Acara penandatangan Nota Kesepahaman antara BDI Surabaya dengan Disperindag Provinsi Kalimantan Barat didahuluioleh presentasi materi mengenai Diklat 3 in 1 operator mesin garmen yang dibawakan oleh Kepala BDI Surabaya di hadapan pejabat dan pegawai Disperindag Provinsi Kalimantan Barat, tamu undangan dan calon peserta diklat. Kemudian diakhiri dengan penandatangan nota kesepahaman oleh kedua belah pihak. Acara tersebut dilaksanakan di kantor Aula UPT. IPOK Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 15 Juli 2019.

Materi yang dibawakan oleh Kepala BDI Surabaya Bapak Mohadi, S.Sos, MM adalah Pendidikan dan pelatihan metode 3 in 1 yang dikembangkan oleh BDI Surabaya yaitu dengan memberikan pelatihan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di industri lalu membekali lulusannya dengan sertifikat kompetensi yang bekerja sama dengan BNSP serta kesempatan penempatan kerja secara langsung ke perusahaan yang telah bekerja sama dengan BDI Surabaya.

Implementasi kerjasama yang telah disepakati tersebut dengan pengiriman peserta dari provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti Diklat 3 in 1 operator mesin garmen angkatan 20 Tahun 2019. Peserta Diklat Garmen Angkatan 20 Tahun 2019 dari Provinsi Kalimantan Barat telah tiba di asrama BDI Surabaya pada 15 Agustus 2019 dan mengikuti Acara Pembukaan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Garmen Angkatan 20 Tahun 2019 di Workshop Garmen lantai 2 Kantor BDI Surabaya pada tanggal 16 Agustus 2019. Acara Pembukaan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Garmen Angkatan 20 Tahun 2019 dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu Laporan Ketua Penyelenggaran Diklat ibu Zya Labiba, MT tentang penyelenggaraan Diklat 3 in 1 Operator Mesin Garmen Angkatan 20 Tahun 2019. Acara berikutnya adalah Sambutan dari Bapak Tony mewakili Kadisperindag Provinsi Kalimantan Barat dan ditutup dengan arahan dari Kepala BDI Surabaya Bapak Mohadi, S.Sos, MM. Kerjasama Diklat 3 in 1 operator mesin garmen ini terjalin sebagai upaya untuk mengurangi kesenjangan sosial terutama menekan angka pengangguran di usia produktif dengan meningkatkan keterampilan sehingga dapat lebih mudah dalam penyerapan kerja di industri garmen. Semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat dan berkelanjutan baik untuk kedua instansi, peserta diklat dan juga industri garmen.

~FR~

Satu tanggapan untuk “BDI Surabaya menjalin kerja sama dengan Disperindag Prov. Kalimantan Barat

Tinggalkan Balasan