Pembukaan Diklat 3 in 1 bagi Penyandang Disabilitas

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memberikan sambutan serta secara resmi membuka diklat 3in1 bagi penyandang disabilitas di AKT Solo, Jawa Tengah, 31 Januari 2019. Dalam sambutannya, Menperin mengatakan program ini merupakan realisasi kesepakatan antara Kemenperin dengan Kemensos untuk memacu kompetensi para penyandang disabilitas agar dapat bekerja di sektor industri melalui pelaksanaan program Diklat 3 in 1 (pelatihan, sertifikasi dan penempatan kerja).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berbincang dengan salah satu peserta diklat 3in1 bagi penyandang disabilitas di AKT Solo, Jawa Tengah, 31 Januari 2019. Menperin juga mengatakan Diklat 3 in 1 bagi penyandang disabilitas kali ini diarahkan pada sektor industri garmen dan alas kaki. Sebanyak 268 orang menjadi peserta, yang meliputi 204 disabilitas sensorik rungu wicara, 39 disabilitas fisik, dan 25 disabilitas intelektual.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Sekjen Kemenperin Haris Munandar, Irjen Kemenperin Setyo Wasisto, serta Menteri Sosial Agus Gumiwang K, Wakil Ketua komisi VI DPR RI Dito Ganinduto, dan serta Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo berfoto bersama para peserta diklat 3in1 bagi penyandang disabilitas di AKT Solo, Jawa Tengah, 31 Januari 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *