Fahmi Idris Tergiur Arina

Jakarta DetikOto – Mobil Arina menarik perhatian Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Fahmi pun akan menjajal atau test drive mobil mini dari Semarang ini.

Rencananya Menteri Perindustrian Fahmi Idris akan berkunjung ke Semarang hari Jumat 3 Maret 2009 untuk melihat micro car Arina.

“Menperin juga akan mencoba mobil Arina 150 cc,” ujar Kepala Laboratorium Desain Teknologi Tepat Guna Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang, pencipta mobil Arina, Widya Aryadi kepada detikOto, Kamis (2/4/2009) malam.

Kunjungan Fahmi Idris ke Semarang dalam rangka sosialisasi Pameran Produksi Indonesia (PPI) yang akan dilaksanakan di Jakarta International Expo pada 13-17 Mei 2009.

Menurut Widya, lawatan Menperin ke Semarang tepatnya di Hotel Patra Jasa Jalan Sisingamangaraja Semarang sekaligus untuk mendorong agar industri otomotif lokal di Semarang turut serta memamerkan hasil produksinya yaitu micro car Arina pada PPI nanti.

“Diharapkan, dengan kedatangan Menperin, industri otomotif lokal di Semarang saat ini dapat membantu menyerap tenaga kerja dari industri komponen otomotif lokal dan industri karoseri dalam negeri,” ungkap Widya.

Mobil Arina didesain untuk 4 penumpang, adapun mesin yang terdapat di Arina ini tergolong mesin yang irit dalam penggunaannya, yakni 1 liter untuk 40 km dan mendapatkan power hingga 10,5 hp dengan kecepatan 70 km per jam untuk mesin 150 cc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *