Departemen Perindustrian (Depperin) menggelar ajang pameran produk komputer/laptop 'harga pabrik'

Jakarta DetikINET- Hari ini, Jumat (20/3/2009), Departemen Perindustrian (Depperin) menggelar ajang pameran produk komputer/laptop dan produk-produk telematika. Hampir semua produk yang ditawarkan umumnya dibandrol ‘harga pabrik’.

Anda berminat? Segera kunjungi pameran ini karena hanya digelar satu hari dan tutup hingga pukul 16.00 WIB. Pameran ini merupakan bagian dari acara seminar peningkatan tingkat kandungan lokal di sektor telematika

Selain produk komputer PC, ditampilkan beberapa produk notebook mini dengan berbagai ukuran dengan menampilkan teknologi terbaru. Selain itu ada produk Face Print untuk pembuatan kartunama, SIM dan lain-lain.

Beberapa produk yang ditampilkan umumnya produk-produk dalam negeri seperti Relion, Ion, Wimax, Advan dan lain-lain.

Menurut Dimas Nugroho salah satu tenaga pemasaran produk Advan untuk produk deskbook merek Advan dijual Rp 5,6 juta dari harga pasaran yang bisa mencapai Rp 7,2 juta. Sedangkan untuk produk Vanbook D5C38 merek Advan Rp 4,6 juta, di pameran ini hanya dijual Rp 3,99 juta saja untuk tipe vanbook A1N70T.

“Yang kita jual disini merupakan harga pabrik, atau selisihnya dari harga pasaran bisa sampai US$ 30 sampai US$ 50,” timpal Account Manager PT Berca Cakra Teknologi produsen merek Relion Bigstianto kepada detikFinance, Jumat (20/3/2009).

Misalnya untuk produk Relion notebook mini tipe Adrena terbaru dilengkapi HSDP, DVD, Bluetooth yang harga pasarannya dijual Rp 9,5 juta, dalam pameran ini hanya dijual Rp 9 juta.

Leave a Reply